3 Fakta Terkait Kartu Prakerja 2024, Pendaftaran Kembali Dibuka hingga Keuntungan Membuat Akun

Liputan6.com, Jakarta – Pendaftaran program Kartu Prakerja sudah kembali dibuka pada Rabu 3 Januari 2024. Hal tersebut diumumkan melalui akun sosial media Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Belum punya akun Prakerja? Pendaftarannya udah dibuka lagi nih Sob! Langsung meluncur ke www.prakerja.go.id dan klik “Daftar Sekarang” untuk buat akun kamu sekarang juga!,” tulis akun Prakerja @prakerja.go.id, Rabu 3 Januari 2024, dikutip pada Kamis (4/1/2024).

Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 tersebut hanya berlaku untuk pembuatan akun Program Kartu Prakerja saja, bukan pendaftaran Gelombang untuk mengikuti pelatihan di Program Kartu Prakerja.

Diketahui sebelumnya, pendaftaran akun Prakerja sempat ditutup sementara pada pertengahan Desember 2023, dan kemudian awal Januari 2024 ini baru dibuka kembali.

Artinya, pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja ini merupakan langkah awal sebelum dapat bergabung dalam Gelombang Pelatihan Prakerja.

Selain itu, akun Kartu Prakerja @prakerja.go.id juga membagikan beberapa keuntungan memiliki akun Prakerja. Salah satunya yaitu bisa gabung gelombang seleksi Prakerja jika kamu memenuhi persyaratan dan akses gratis pembelajaran mandiri di program #TalentaAIIndonesia pada topik AI, Data, atau Cybersecurity dengan kurikulum berstandar industri serta menangkan Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Microsoft Certification senilai 100 USD.

Lalu, bagaimana caranya membuat akun Prakerja? Langkah pertama yaitu proses pembuatan akun Kartu Prakerja dimulai dengan membuka tautan resmi pada https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

Pada langkah pertama ini, calon peserta diharapkan untuk memasukkan alamat e-mail dan password sebagai langkah awal dalam registrasi.

Berikut sederet fakta terkait Kartu Prakerja 2024 yang pendaftarannya kembali dibuka pada Rabu 3 Januari 2024 dihimpun Liputan6.com:

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *