8 Pernyataan Anies Baswedan Saat Pendaftaran Capres-Cawapres di KPU

Usai mendaftarkan diri, Anies memuji kinerja KPU selama proses tahapan Pemilu 2024. Menurut Anies, KPU telah bekerja secara profesional.

Jadi saya ulang, kami menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah menyambut dengan amat profesional dan memberikan konsultasi selama ini dan diterima dengan amat baik,” ujar Anies di Kompleks KPU RI Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Anies mengatakan, sebab baiknya kinerja tersebut maka pada pendaftaran hari ini dokumen yang dibawanya bisa langsung dinyatakan lengkap dan siap untuk diverifikasi KPU.

“Hari ini tadi kami bisa langsung mendapatkan tanda terima dan verifikasi akan dilakukan, kemudian disampaikan bahwa mereka telah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu besok Insyaallah kami akan datang,” jelas Anies.

Menerima pendaftaran itu, Hasyim menyatakan berkas dan dokumen yang dibawa pasangan Anies-Cak Imin lengkap. Nantinya berkas itu akan diverifikasi oleh tim KPU untuk dicek sah dan tidaknya.

“Setelah itu memasuki tahap verifikasi apakah sah atau belum, ukurannya dua benar atau belum, sah atau belum, nanti ada kesempatan sekiranya belum maka ada kesempatan untuk kelengkapan dan perbaikan,” jelas Hasyim.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) rampung menyerahkan dokumen persyaratan sebagai capres-cawapres Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anies menyebut, AMIN sah telah terdaftar di KPU.

“Kami baru saja selesai menyerahkan seluruh dokumen berkas pendaftaran KPU. Partai koalisi Partai Nasdem, PKB dan PKS dengan seluruh pimpinannya menyerahkan dokumen dan sah kita sudah terdaftar,” kata Anies di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Anies menyampaikan, seluruh dokumen pendaftaran AMIN yang diserahkan ke KPU dinyatakan memenuhi syarat. Dia lalu, mengucapkan terima kasih ke KPU.

Quoted From Many Source

Baca Juga  DPR Gelar Sesi Pertemuan Parlemen Sedunia Bahas Pengelolaan Air di WWF 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *