Akses Informasi Pertanahan dan Tata Ruang Jadi Lebih Mudah Melalui Situs Web PPID Ini

Liputan6.com, Jakarta Di era teknologi yang berkembang pesat saat ini, akses masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar pertanahan dan tata ruang semakin mudah dan cepat. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memiliki platform yang mendukung terwujudnya keterbukaan informasi tersebut yaitu melalui situs web ppid.atrbpn.go.id.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Lampri mengatakan melalui situs web ppid.atrbpn.go.id masyarakat bisa mendapatkan informasi pertanahan dan tata ruang sesuai kebutuhan.

“Kepada masyarakat yang ingin memperoleh informasi terkait pertanahan dan tata ruang, masyarakat dapat mengakses situs web di ppid.atrbpn.go.id. Dengan itu masyarakat bisa mendapatkan informasi dari mana pun dan kapan pun, sesuai lokasi dan kebutuhan masyarakat,” kata Lampri dalam keterangannya, Selasa (06/02/2024).

Lampri menyebutkan berbagai informasi tersedia di dalam website tersebut antara lain, terkait dengan pelayanan pertanahan dan tata ruang, kebijakan, program atau kegiatan yang dijalankan Kementerian ATR/BPN, struktur organisasi, hingga kalender kegiatan.

Alur dalam permohonan informasi melalui situs web ppid.atrbpn.go.id dimulai dengan registrasi yang dilakukan oleh pemohon. Pemohon dapat mengisi informasi biodata yang tertera. Lalu, registrasi dapat dilakukan pada menu Ajukan Permohonan. 

“Setelah itu, akan dilakukan verifikasi akun oleh admin kami, dan pemohon akan mendapatkan pemberitahuan saat akun sudah diverifikasi. Jika sudah, masyarakat dapat login melalui menu Ajukan Permohonan,” tambahnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kualitas Udara Jakarta pada Minggu Pagi 21 April 2024: Masuk Kategori Sedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *