Alasan PDIP Ogah Undang Jokowi ke Acara Rakernas ke-V

Dalam acara itu, Hasto juga menjadi peserta yang ikut membawa obor api abadi Mrapen menuju lokasi Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol. Obor api abadi Mrapen itu diambil PDIP dari wilayah Grobogan, Jawa Tengah, pada Jumat (17/5/2024).

Menurut Hasto, obor api abadi Mrapen bergerak melintasi 20 kabupaten dan kota sejak diambil dari Grobogan menuju lokasi Rakernas V PDI Perjuangan.

“Api perjuangan nan tak kunjung padam yang telah dimulai prosesinya pada Jumat 17 Mei 2024 dengan mengambil api abadi Mrapen, Grobogan, Jateng,” ucap Hasto.

“Api perjuangan ini kemudian bergerak menempuh 20 kabupaten kota, menempuh jarak 526 kilometer dan menggelorakan semangat juang seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Hasto melanjutkan, obor api abadi Mrapen akan tiba di Jakarta pada 23 Mei 2024 dengan dibawa oleh pelari dan kader PDIP. Hasto akan menerima obor api abadi Mrapen setibanya di Jakarta, lalu akan ikut berlari membawa ke lokasi Rakernas di Ancol.

“Besok pada jam 15.30 WIB oleh para pelari maraton dan mini marathon, termasuk saya, akan membawa obor kebenaran tersebut. Power perjuangan tersebut untuk dibawa ke tempat Rakernas PDI Perjuangan di Beach International Stadium Ancol. Bersama dengan seluruh komponen anak-anak muda dari PDI Perjuangan,” katanya.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  98 Advokat Gugat Syarat Usia ke MK, Minta Maksimal Capres-Cawapres 70 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *