Alasan Subsidi Kendaraan Listrik, Jokowi: Negara Lain Melakukan Itu

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasannya memberikan insentif kepada pembeli kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB). Sebab, sejumlah negara telah lebih dulu memberikan insentif. 
 
“Seinget saya kendaraan bermotor Rp7 juta, mobil listrik disubsidi kurang lebih Rp70 juta ini untuk apa? Ya karena negara lain semua melakukan itu,” ujar Presiden dalam sambutannya pada Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023.
 
Jokowi mengungkapkan bahwa negara lain seperti Thailand memberikan insentif untuk pembeli mobil listrik mencapai Rp 68 juta. Indonesia lebih tinggi, kata Jokowi, agar lebih menggiurkan bagi investor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau kita di bawah itu semua investasi semua akan pergi ke sana, tidak akan pergi ke Indonesia. Ini lah dunia yang memang berkompetisi sangat ketat sekali,” kata Jokowi.
 

Menurut Jokowi, Indonesia tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang tak luwes. Sebab, fleksibilitas menjadi kunci dalam memenangkan kompetisi global.
 
“Kita harus pelajari apa yang dilakukan negara lain dan kita harus adaptif jika kompetitor melakukan perubahan kebijakan,” kata Jokowi.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AGA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tekan Kecelakaan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Workshop K3 bagi Sektor Perkebunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *