Ali Fikri Kaget, Pimpinan KPK Mendadak Tunjuk Tessa Mahardika Jadi Jubir Definitif

 

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengaku kaget akan keputusan pimpinan KPK yang menunjuk Tessa Mahardhika sebagai jubir definitif KPK. Ia bahkan enggan berkomentar banyak terkait keputusan tersebut.

“Saya tidak bisa berkomentar soal ini. Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan. Sebagai pegawai saya tentu patuhi aturan sepanjang benar prosesnya,” kata Ali Fikri di gedung merah putih KPK, Jumat (7/6/2024).

Menurut Ali, hal itu sebagaimana bentuk keterbukaan dan transparansi lembaga antirasuah. Namun demikian ia menegaskan pemberantasan korupsi harus tetap dilanjutkan

“Kita tetap bersama dan saya kembali ke ‘dapur’ mengawal pada bagian strategi komunikasi KPK sebagai kepala bagian pemberitaan,” pungkas Ali.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah menunjuk mengganti Tessa Mahardhika sebagai jubir definitif KPK. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak. Dijelaskannya posisi yang selama ini diemban oleh Ali sejatinya adalah Plh Jubir KPK.

Disatu sisi, posisinya sebagai Kabag Pemberitaan masih tetap.

“Beliau tetap sebagai Kabag Pemberitaan, selama ini beliau cuma sebagai Plh jubir,” kata Tanak saat dikonfirmasi, Jumat (7/6).

Lalu untuk posisi Jubir definitif KPK yang sekarang adalah Tessa Mahardika Sugiarto.

Tessa sebelumnya menjabat sebagai penyidik komisi antirasuah. Dia pernah di posisi struktural sebagai Direktur Koordinasi dan supervisi Wilayah I.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Selama Kerja Kuli Bangunan, Pegi Setiawan Pembunuh Vina Cirebon Ganti Nama Jadi Robi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *