Amankan Laga Piala Dunia U-17 di JIS, Polisi Terjunkan 1.019 Personel

Liputan6.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan 1.019 personelnya untuk mengamankan turnamen akbar sepak bola Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023) malam nanti.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto mengatakan, pengamanan Piala Dunia U-17 oleh Polri berada di Zona 3, yaitu di luar Stadion JIS.

“Berdasarkan aturan dari FIFA, kita melaksanakan Pengamanan FIFA di Zona 3 yaitu di luar Stadion JIS” kata Kombes Pol Marsudianto saat Apel Operasi Kepolisian Terpusat “Aman Bacuya 2023”.

Lebih lanjut, dia juga menyebut bahwa semua personel yang bertugas dilarang menggunakan senjata api (senpi). Pelaksanaa tugas pengamanan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia ini mengendepankan cara-cara humanis.

“Kita melaksanakan pengamanan berskala international. Jadi tolong laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab” Pesan Kombes Pol Marsudianto.

Rekayasa Lalu Lintas 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Diketahui, JIS akan digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 untuk Group Matches pada 11-12 November, 14-15 November, dan 17-18 November 2023. Selanjutnya, JIS juga digunakan di babak Round of Sixteen pada 22 November 2023 dan Quarter Finals pada 24 November 2023.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas lapangan serta mengutamakan keselamatandi jalan,” kata Dishub dalam akun Instagram resminya @dishubdkijakarta, Sabtu (11/11/2023).

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  Meski Terlambat, Fraksi PKS DPR Nilai Resolusi Gencatan Senjata DK PBB Harus Bisa Usir Israel dari Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *