Demo Ricuh, Ratusan Mahasiswa Memaksa Masuk Gedung DPR RI

 

Liputan6.com, Jakarta – Ratusan mahasiswa tiba-tiba menggeruduk gedung DPR RI pada sore hari ini, Jumat (17/5/2024). Aksi mahasiswa yang ingin memaksa masuk gedung parlemen terekam dan viral di media sosial.

Dalam rekaman amatir terlihat ratusan mahasiswa memadati pintu masuk Pancasila DPR RI. Mereka datang dengan mengendarai puluhan sepeda motor lengkap dengan mobil komando yang ada di lokasi.

Terlihat beberapa di antaranya juga ada yang membawa atribut unjuk rasa seperti bendera ataupun spanduk.

Ratusan mahasiswa itu memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI. Namun aksi mereka tertahan oleh pihak kemanan dalam (Pamdal) dan aparat kepolisian.

Aksi tersebut diwarnai kericuhan hingga membuat massa melempar sebuah cone ke arah petugas yang berjaga.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro membenarkan adanya aksi unjuk rasa dadakan mahasiswa tersebut. Ratusan mahasiswa itu sempat ricuh.

“Memaksa masuk lewat pintu belakang petugas sudah memberikan ruang menyampaikan aspirasi di depan DPR,” kata Susatyo saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).

Susatyo menyebut saat ini kondisi pintu belakang DPR RI sudah kondusif setelah massa diarahkan ke bagian depan gedung untuk aksi unjuk rasa. Hingga saat ini kata dia aksi demo mahasiswa masih berlangsung.

“Situasi kondusif, massa masih orasi-orasi,” jelas dia.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  Misteri Penyebab Kematian Anak Tamara Tyasmara, Polisi Dalami Organ Tubuh dan CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *