Diduga Jaringan Mata-mata Rusia, Polandia Tahan Pria Belarusia

Warsawa: Polandia menahan pria Belarusia yang dicurigai sebagai bagian dari jaringan mata-mata Rusia. Penahanan pria ini diungkapkan Menteri Dalam Negeri Polandia Mariusz Kaminski.
 
“Mikhail A, warga Belarusia yang mengambil bagian dalam pengintaian fasilitas dan pelabuhan militer. Dia juga melakukan kegiatan propaganda untuk Rusia,” kata Kaminski di Twitter, dilansir dari AFP, Jumat, 4 Agustus 2023.
 
Ia menambahkan, pria itu adalah orang ke-16 yang ditahan sehubungan dengan dugaan jaringan mata-mata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polandia, sekutu utama Ukraina, sebelumnya telah menginformasikan tentang penangkapan dalam penyelidikan, termasuk seorang pemain hoki es Rusia pada bulan Juni, juga ditahan atas tuduhan mata-mata.
 
Pemerintah Polandia mengatakan, pria Belarusia yang baru ditangkap itu datang ke Polandia pada 2021. Ia disebut mempertahankan kontak dengan warga Federasi Rusia, yang dia temui di Saint Petersburg dan Krimea.
 
“Pria itu sering mengganti alat komunikasi dan menghancurkan jejak kegiatan kriminalnya,” tambah pernyataan itu.
 
Pria 39 tahun itu dilaporkan mengaku ‘sebagian bersalah’.
 
Polandia, anggota NATO, baru-baru ini mengemukakan kekhawatiran baru tentang kemungkinan provokasi yang datang dari negara tetangga Belarusia, yang sekarang menampung tentara bayaran Rusia dari Grup Wagner.
 
Awal pekan ini Warsawa mengumumkan dua helikopter militer Belarusia telah melanggar wilayah udara Polandia, yang mendorong keputusan Polandia untuk memperkuat perbatasan timurnya.
 
Baca juga: Bantah Langgar Wilayah Udara Polandia, Belarus: Ini Tidak Masuk Akal!
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bagnaia Menangi MotoGP Austria 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *