Gelak Tawa Saat Usulan Sukabumi Masuk Kawasan Aglomerasi Saat Rapat RUU DKJ

Liputan6.com, Jakarta – Badan Legislatif (Baleg) DPR RI menggelar rapat dengan pemerintah, membahas Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) pada Kamis (14/3/2024) di Senayan, Jakarta.

Saat rapat berlangsung, salah satu anggota Baleg DPR mengusulkan agar wilayah Sukabumi, Jawa Barat masuk dalam kawasan aglomerasi.

“Pak, saya menyampaikan Sukabumi kenapa nggak masuk ya?” kata Anggota Baleg dalam rapat.

Namun, usulan tersebut direspons dengan gelak tawa dari Wakil Ketua Baleg Achmad Baidowi alias Awiek yang memimpin rapat baleg. Tak hanya Awiek, sejumlah anggota Baleg juga ikut tertawa.

“Sukabumi? Hehe kawasan yang lain, Sukabumi baru ada tol kesana baru ada tol, hehehe,” ucap Awiek.

Kemudian, Anggota Baleg dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan juga mengusulkan hal serupa. Menurutnya, tidak butuh waktu lama dari Ibu Kota menuju ke Sukabumi.

“Izin menambahkan ketua. Ya Kang Ferdi mengingatkan kalau sekarang Sukabumi sudah mudah aksesnya gitu kan, tidak perlu 6 jam cukup 2 jam ke Sukabumi,” kata Heri.

Selain itu, Heri menyebut bahwa area sekitar Sukabumi kini sudah terhubung dengan adanya Tol Sukabumi. Ia juga memamerkan jika Sukabumi merupakan kawasan pabrik air mineral.

“Disamping Tol Bocimi ini sudah berjalan, di Sukabumi juga termasuk kawasan pabrik rata-rata pensuplai untuk air minum mineral itu di sana,” ujar dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Libur Isra Miraj dan Imlek, Ganjil Genap di DKI Jakarta Ditiadakan pada 8-9 Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *