Gus Ipul Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 46 dari Pasuruan, Ingatkan untuk Jaga Kebersihan

Liputan6.com, Jakarta Berkat kerja sama yang baik, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menyebut, pemberangkatan jamaah haji pada tahun 2024 ini lancar. Hal itu ia ungkapkan saat melepas ratusan jamaah calon haji yang tergabung pada Kloter 46 di Gedung Gradhika, Pasuruan, Rabu (22/4/2024).

“Kemudian, proses persiapan jamaah sudah dilalui, mulai tes kesehatan, manasik, dan pelatihan fisik sudah dilalui dan mudah-mudahan para jamaah bisa melalui proses dengan baik,” ujarnya.

Gus Ipul mengatakan, di tahun ini, para jamaah diberangkatkan dengan lebih spesial dan dilakukan dengan megah. Ia menyebut, para jamaah dikumpulkan di gedhung Kesenian Dharmoyudho dahulu untuk menikmati penampilan seperti pemutaran video, penampilan lagu-lagu religi, dan lain sebagainya.

“Memang tujuannya agar para jamaah lebih terkesan dan dapat membaca pesan dari berbagai video yang ditampilkan seperti, larangan saat di Masjid Nabawi, menjaga kebersihan,” katanya.

“Jadi agar mereka mengingat selain syarat rukun haji tapi juga mengingat pesan-pesan itu dan tidak lupa mendoakan Kota Pasuruan,” jelas Gus Ipul.

Ia pun menuturkan, Kota Madinah merupakan kota terbersih di dunia. Untuk itu, Gus Ipul ingin para jamaah dapat mencontoh warga Madinah untuk selalu menjaga kebersihan.

“Di sana, juga tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Untuk itu, Bapak-Ibu bisa terus menjaga kebersihan dan semoga kita bersama nanti bisa juga mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota yang bersih,” tutur Gus Ipul

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  MA Turunkan Vonis Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J: Kecewa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *