Ikuti Jejak Ayah, PM Kanada Berpisah dari Istri saat Masih Menjabat

Toronto: Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau, mengumumkan berpisah setelah 18 tahun menikah. Pengumuman dikeluarkan pada Rabu 2 Agustus 2023.
 
Keduanya mengatakan dalam pernyataan yang diposting di Instagram bahwa mereka membuat keputusan setelah “banyak percakapan yang bermakna dan sulit”.
 
“Mereka berdua telah menandatangani perjanjian pemisahan secara hukum,” ujar pernyataan Kantor Perdana Menteri Kanada, seperti dikutip The New York Post, Rabu 3 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trudeau, keturunan salah satu politisi paling terkenal Kanada berusia 51 tahun, dilantik pada tahun 2015. Gregoire Trudeau, 48, adalah mantan model dan pembawa acara TV.
 
Pasangan itu menikah pada 2005. Bersama-sama, mereka membawa kekuatan bintang ke kantor perdana menteri dan muncul di halaman majalah Vogue.
 
Pasangan ini memiliki tiga anak, Xavier yang berusia 15 tahun, Ella-Grace yang berusia 14 tahun, dan Hadrien yang berusia 9 tahun.
 
“Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun,” ucap keduanya di Instagram.
 
Seorang pejabat yang mengetahui masalah tersebut mengatakan keduanya diharapkan memiliki hak asuh bersama dan bahwa dia akan terus tinggal di Rideau Cottage di Ottawa, tempat dia tinggal sejak 2015, dan anak-anak terutama akan tinggal di sana untuk menjaga stabilitas.
 
Pejabat itu mengatakan, dia telah pindah ke rumah Ottawa yang terpisah, tetapi akan menghabiskan waktu di Rideau Cottage pada waktu-waktu tertentu termasuk saat dia bepergian. Pejabat itu berbicara tanpa menyebut nama karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.
 
Sophie Gregoire Trudeau memainkan peran yang kurang terlihat dalam beberapa tahun terakhir, jarang bepergian dengan perdana menteri dalam perjalanan resmi. Keduanya terlihat bersama di depan umum pada acara Hari Kanada di Ottawa bulan lalu.
 
“Mereka tetap menjadi keluarga dekat, dan Sophie serta perdana menteri fokus untuk membesarkan anak-anak mereka di lingkungan yang aman, penuh kasih, dan kolaboratif,” kata pernyataan dari kantor Trudeau.
 
“Keluarga akan bersama-sama berlibur, mulai minggu depan,” imbuh pernyataan itu.
 
Kantornya meminta penghormatan atas privasi mereka.
 
Justin Trudeau dan Sophie Gregoire bertemu sebagai anak-anak ketika dia adalah teman sekelas adik bungsunya, Michel, dan mereka terhubung kembali sebagai orang dewasa ketika mereka menjadi tuan rumah bersama gala amal tahun 2003.
 
Trudeau adalah perdana menteri kedua yang mengumumkan pemisahan saat menjabat.
 
Orang tuanya, Pierre Trudeau dan Margaret Trudeau, berpisah pada 1979 dan bercerai pada 1984 selama tahun terakhir Trudeau yang lebih tua menjabat perdana menteri.
 
Justin Trudeau menyalurkan kekuatan bintang dari ayah ikon liberalnya ketika dia pertama kali memenangkan jabatan pada tahun 2015. Skandal, kelelahan pemilih, dan inflasi ekonomi telah merusak popularitasnya setelah delapan tahun berkuasa.
 
Beberapa bulan yang lalu Trudeau memposting foto dirinya berpegangan tangan dengan istrinya pada hari jadi mereka dan menulis, “Setiap mil dari perjalanan bersama ini adalah sebuah petualangan. Aku mencintaimu, Sof. Selamat hari jadi!”
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  زلزال_الحوز viral video tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *