Jokowi Groundbreaking Nusantara Logistik Hub Pos Indonesia di IKN: Tekan Biaya dan Percepat Logistik

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Nusantara Logistik Hub dan Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Jokowi mengatakan, proyek ini merupakan kerja sama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya (Persero).

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistik Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

Dia menyampaikan pembangunan Nusantara Logistik Hub ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Jokowi menyebut, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN sangat-sangat dibutuhkan, di tengah padatnya mobilitas barang dan orang di IKN.

“Jalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini, dan semakin banyak aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang terutama dari dan ke IKN. Apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor-kantor yang ada di IKN,” jelas dia.

Jokowi berharap, Nusantara Logistik Hub dan Services dapat memicu penguatan rantai pasok domestik di IKN dan seluruh Indonesia. Selain itu, dia meyakini Nusantara Logistik Hub dapat menekan biaya logistik.

“Saya berharap, Nusantara Logistik Hub dan Services akan berkontribusi secara signifikan, memicu penguatan rantai pasok domestik, tidak hanya di IKN tetapi di seluruh kawasan Indonesia,” tuturnya.

“Dan membuat biaya logistik semakin terjangkau, mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia,” sambung Jokowi.

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  KSP Siapkan Program Gen Z untuk Bisa Jadi Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *