Jokowi Pastikan Progam JKN Berjalan Optimal Guna Wujudkan UHC di Indonesia

Ghufron menyebut bahwa jumlah pemanfaatan layanan di fasilitas kesehatan meningkat drastis. Dirinya membeberkan, pada tahun 2023 lalu, terdapat 606,7 juta pemanfaatan atau 1,6 juta pemanfaatan per hari, baik pelayanan sehat dan pelayanan sakit.

“Dari total pemanfaatan yang ada, pada tahun 2023 tercatat 29,73 juta kasus penyakit berbiaya katastropik dengan beban pelayanan kesehatan mencapai lebih dari 34,7 triliun rupiah,” sebutnya.

“Penyakit jantung merupakan penyakit dengan biaya terbesar sejumlah 20,04 juta kasus dengan beban pelayanan kesehatan mencapai lebih dari Rp17,6 triliun rupiah,” jelas Ghufron.

Ia pun mengajak Ghufron masyarakat Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan kelola stres dengan baik.

“Apa yang sudah dan akan dicapai oleh BPJS Kesehatan merupakan manifestasi dari doa dan ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, terutama melalui Penyelenggaraan Program JKN,” ujar Ghuforn.

“BPJS Kesehatan senantiasa memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara bagi masyarakat Indonesia. Dengan masyarakat yang sehat, Indonesia dapat menjadi negara yang bersaing di kancah dunia,” jelasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Eks Penyidik Tunggu Sikap Tegas KPK Jemput Paksa Shanty Alda di Kasus Gubernur Malut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *