Kapolri: Perayaan Tahun Baru di Indonesia Berjalan Aman dan Lancar

 

Liputan6.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim secara umum persiapan pengamanan dan persiapan perayaan pergantian tahun 2023 di seluruh wilayah Indonesia berjalan aman dan lancar.

Hal itu dilaporkan Sigit bersama Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto yang hadir dalam agenda vicon untuk menerima laporan dari seluruh Polda untuk memastikan kesiapan.

“Jadi secara umum tadi disampaikan bahwa alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar,” kata Sigit usai agenda laporan vicon, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (31/12/2023) malam.

Keamanan dan kelancaran itu, lanjut Sigit, berdasarkan laporan dari berbagai kegiatan mulai dari titik keramaian yang telah disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) sampai lokasi objek wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tercatat malam ini ada kurang lebih 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan, dan ada 44.734 personel gabungan yang kita gelar untuk melaksanakan pengamanan khusus untuk kegiatan malam tahun baru ini,” kata dia.

“Total seperti yang sering saya sampaikan bahwa ada 49.676 objek pengamanan dengan 129.923 personel gabungan yang kita siapkan baik TNI Polri dan unsur lainnya,” tambah dia.

Selain itu, Sigit juga memastikan kondisi di beberapa wilayah yang mendapat pengamanan lebih kuat, seperti Papua yang aman terkendali. Dimana, para warga bisa merayakan malam pergantian tahun dengan lancar dan tenang.

“Masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun di jembatan merah dan rotekam. Dan tentunya ini menjadi atensi kita untuk terus dijaga jangan sampai terjadi permasalahan baru,” ujarnya.

Sekedar informasi, monitoring ini dilakukan dalam rangka memantau kondisi wilayah Indonesia lewat laporan sejumlah Polda secara virtual. Lewat, 15.459 Titik pemantauan CCTV yang digelar oleh DIV TIK dan Polda jajaran untuk monitoring pengamanan pergantian malam tahun baru 2024.

Baca Juga  Nelayan Serang Terharu Terima Sertipikat Tanah Langsung dari Menteri ATR/Kepala BPN

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *