KM Reski Terbalik Dihantam Gelombang Tinggi, Tujuh Penumpang Meninggal Dunia

Kapal nelayan Mekar Jaya tenggelam usai dihantam ombak di Pantai Grajagan Purwoharjo Banyuwangi. Akibatnya, dua orang meninggal dan lima lainnya dinyatakan hilang.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengemukakan, Kapal dengan 27 ABK itu dihempas ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan pada Rabu (6/9) dini hari tadi sekitar pukul 2.30 WIB.

“Sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan dua korban meninggal dunia dan lima orang nelayan lainnya masih dalam pencarian,” kata Wahyu, Rabu (6/9/2023).

Semula Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan dari Pos Angkatan Laut (AL) Grajagan pada pukul 6:40 WIB, dan selanjutnya menerjunkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

Menurut Wahyu, saat ini tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian lima orang korban kapal tenggelam yang masih dinyatakan hilang, sedangkan dua korban meninggal sudah dalam perjalanan ke rumah duka di Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar.

“Selain dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi dan nelayan juga turut melakukan pencarian korban hilang,” ujar dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Megawati Sebut Berkuasa Jangan Lupa Daratan, Airlangga: Periodisasi Pemerintahan Hal Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *