Kronologi Sopir Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp 8,9 M di Showroom PIK

Liputan6.com, Jakarta – Polisi mengungkap kronologi pengemudi Xpander menabrak sebuah mobil mewah Porsche GT 3 seharga Rp 8,9 miliar di showroom kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut insiden tersebut terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB di Showroom mobil Ivan’s PIK 2 Jl Kavling Boulevard Kosambi Tangerang.

Setelah dilakukan pengecekan di TKP, ditemukan sebuah mobil Mitsubishi Expander terlibat kecelakaan yang menyebabkan properti showroom hancur.

“Sebuah Mitsubishi Xpander yang dikemudikan JS menabrak bagian gedung showroom bagian depan yang akibatkan panel besi kaca depan patah dan kaca pecah,” ungkap Zain saat dikonfirmasi, Jumat, (15/3/2024).

Tidak hanya itu, salah satu mobil yang dipajang merk Porsche GT juga ikut tertabrak hingga ringsek. Polisi pun mengamankan pengemudi Xpander dalam kondisi mabuk.

“Di TKP diamankan pengemudi mobil diduga dalam pengaruh minunan keras dan barang bukti mobil ke polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang dia.

Zain menjelaskan, pengemudi Xpander telah meminum alkohol di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian pada saat berkendara, pengemudi tersebut juga dalam kondisi tidak sepenuhnya sadar hingga terlibat kecelakaan.

“Pada saat keluar rumah membawa mobil dalam pengaruh miras dan pada saat melewati jalan di depan showroom tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan showroom,” ungkap Zain.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sanksi Tegas Menanti Pelaku Bentrok Brimob-TNI AL di Pelabuhan Sorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *