Libur Isra Miraj dan Imlek, Ganjil Genap di DKI Jakarta Ditiadakan pada 8-9 Februari 2024

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan momen peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah sebagai momentum untuk memaknai dan meningkatkan persatuan bangsa

Menurutnya peringatan mukjizat di mana Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu secara langsung dari Allah SWT itu dapat dijadikan sebagai pengingat bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas sebagai bangsa teladan.

“Isra Mikraj 2024 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan bangsa. Sebagai Negara Ketuhanan, Indonesia harus bisa menjadi bangsa teladan. Bangsa teladan adalah bangsa yang lebih baik, toleran, dan cinta damai,” kata Puan dikutip dari Antara, Kamis (8/2/2024).

Dia pun mengingatkan pemerintah untuk menjadikan peringatan peristiwa besar bagi umat Islam tersebut sebagai momentum mewujudkan Indonesia untuk menjadi lebih baik, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

“Momen Isra Mikraj juga hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum bagi pemerintah untuk memperbaiki diri dan semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan untuk rakyat,” kata dia.

Dia menyebut hubungan antara umat Islam dengan Allah merupakan kewajiban yang bersifat personal. Di samping itu, menurutnya hubungan antarsesama manusia perlu dilakukan secara bersamaan antarumat.

Menurutnya, rasa perdamaian dan toleransi pun menjadi penting di tahun politik ini. Dia berharap semua pemangku kebijakan pun dapat bergotong royong dalam mewujudkan pemilu yang kondusif, dan menghindari adanya perpecahan.

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja sama semua pihak, termasuk dari masyarakat itu sendiri. Dan tentunya integritas serta komitmen dari penyelenggara pemilu, Pemerintah, dan pihak keamanan demi menjaga demokrasi Indonesia yang berkualitas,” kata dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Jokowi Tunjuk Arief Prasetyo Jadi PLT Menteri Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *