Mahfud Doa Bareng Pelajar di Malaysia: Semoga Tuhan Bimbing Kita Pilih Pemimpin yang Benar

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud Md berdialog dengan para pelajar dan mahasiswa di Malaysia. Dia pun mengajak seluruhnya berdoa agar Tuhan membimbing mereka memilih serta mendapatkan pemimpin bangsa yang benar dalam Pilpres 2024.

“Kita bersalawat agar Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi arahan, bimbingan ke hati kita masing-masing untuk memilih pemimpin yang benar, pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, bukan hanya kepada rakyat, bukan hanya kepada negara, tapi juga kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Mahfud di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/12/2023).

Mahfud menegaskan, kunjungannya ke Malaysia bukan dalam rangka kampanye sebagai cawapres yang berpasangan dengan capres Ganjar Pranowo. Sebab itu, dia tidak berkampanye untuk dirinya atau pun pihak mana pun.

“Forum ini bukan forum kampanye, saya tidak berkampanye untuk siapapun, tapi saya berkampanye untuk politik kenegaraan kita,” jelas dia.

Menurutnya, lewat Pemilu yang bermartabat maka dapat dihasilkan para pemimpin hebat dan memiliki empat sifat mulia Rasullullah yakni sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabliq (menyampaikan), fatanah (cerdas), yang dapat menelurkan kebijakan terbaik bagi bangsa Indonesia ke depannya. 

“Pilih wakilmu yang dapat dipercaya, pilih pemimpinmu yang menurutmu adalah sidik, amanah, tabliq, fatanah,” Mahfud menandaskan.

Sebelumnya, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar. Potensi sumber daya alam ini harus dikelola secara baik dan benar. Pengelolaan yang baik dan benar ini, ke depan, menjadi tanggung jawab anak-anak muda yang pada Pemilu 2024 jumlahnya kurang lebih 50 persen lebih dari jumlah pemilih.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nasional yang ditetapkan KPU, jumlah pemilih pada 2024 sebanyak 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu, 52 persen atau 106.358.447 jiwa merupakan pemilih muda.

Baca Juga  Kang Arief Perkenalkan Tumbler Bambu Kepada Megawati di Rakernas PDIP

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *