Metro Sepekan: Mantan Anggota BPK Sewa Rumah di Kemang Jaksel untuk Simpan Uang Korupsi Rp40 Miliar

Liputan6.com, Jakarta – Mantan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi mengaku sempat menyewa sebuah rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Rumah tersebut disewa untuk menyimpan uang sebesar Rp40 miliar hasil pengkondisian proyek pengadaan tower BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1 sampai 5.

Diketahui, uang itu dipegang Achsanul Qosasi setelah diserahkan oleh mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera, Windi Purnama.

Di sidang lanjutan perkara suap dan pemerasan BTS 4G dan paket pendukung 1 sampai dengan 5 pada Selasa 14 Mei 2024, Achsanul Qosasi mulanya mengatakan takut kalau uang miliaran itu terus menerus dibawa olehnya. Ia lantas menyewa rumah di Kemang, Jakarta Selatan untuk waktu satu tahun.

Sementara itu, suasana duka masih terasa di SMK Lingga Kencana Depok usai bus rombongan sekolah tersebut mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Palasari, Subang, Jawa Barat, Sabtu 11 Mei 2024.

Seperti Rosdiana orang tua dari Mahesya Putra yang menjadi salah satu korban meninggal. Rosdiana tidak menyangka anaknya akan menjadi korban kecelakaan usai mengikuti kegiatan perpisahan sekolah, diselenggarakan di Lembang, Bandung Barat.

Perpisahan sekolah yang diadakan di Bandung Barat, sudah disetujui orang tua siswa karena permintaan siswa. Siswa ingin perpisahan dilaksanakan di luar sekolah, dikarenakan perpisahan selalu dilaksanakan di sekolah.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait viral sebuah rekaman video aksi pungutan liar yang terjadi di sekitar lingkungan Masjid Istiqlal, Jakarta.

Dalam video tersebut salah seorang pengendara mobil mengaku diminta bayaran Rp150 ribu untuk jasa parkir liar di luar Masjid Istiqlal. Terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @info_jakartapusat, perekam video memperlihatkan tiga orang pria yang diduga melakukan praktik pungli.

Baca Juga  EBXGEMINIFOURTH Twitter link full

Perekam video yang juga pemilik kendaraan mobil mempertanyakan harga yang dipatok parkir liar sebesar Rp150 ribu. Korban terlihat saling beradu mulut dengan tiga orang pria yang merupakan pelaku pungli.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, rekaman yang viral tersebut merupakan video lama. Salah seorang pelaku juga telah ditangkap.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

Auditor BPK Achsanul Qosasi telah diumumkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G Kominfo, Jumat (3/11/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *