Panglima Rotasi 38 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono kembali melakukan merotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan TNI. Kebijakan itu tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1111/IX/2023.

“Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan Laksamana TNI Yudo Margono pada Rabu, 27 September 2023,” tulis keterangan yang dikutip, Jumat (29/9/2023).

Adapun total ada 38 perwira tinggi yang masuk dalam daftar rotasi itu, 19 di antaranya berasal dari matra TNI Angkatan Darat, 18 perwira tinggi dari TNI Angkatan Laut, dan satu perwira tinggi dari TNI Angkatan Udara.

Berikut daftar perwira tinggi, yakni Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang mendapat promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Komandan Korps Marinir (Dankomar) TNI AL menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal).

Sementara itu, Letjen TNI (Mar) Suhartono yang sebelumnya bertugas sebagai Dankodiklatal kini ditugasjan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) TNI Angkasa Dipua yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, mutasi juga dilakukan untuk posisi Brigjen TNI Sugiyono yang semula menjabat Wakil Kepala Puspen TNI saat ini menjadi Perwira Staf Ahli (Pa Sahli) Tingkat III Bidang Sosial Budaya dan Hukum, HAM, dan Narkoba Panglima TNI.

Brigjen Sugiyono menggantikan posisi Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar yang saat ini mengisi posisi sebagai Staf Khusus Panglima TNI. Alhasil, posisi Wakil Kepala Puspen TNI saat ini diisi oleh Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo.

Kemudian, dari TNI AL ada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Erjawan yang dimutasi dari jabatannya sebagai Direktur Umum (Dirum) Akademi TNI menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI AL (Kasal).

Baca Juga  Mudik Lebaran 2024, Trafik Penumpang di 20 Bandara Angkasa Pura II Diproyeksikan Meningkat 12%

 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi 84 perwira tinggi TNI. Terdiri dari 25 pati TNI AD, 43 Pati TNI AL, dan 16 TNI AU. Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *