PDIP Akan Bawa Api Abadi Mrapen ke Rakernas V, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V pada 24-26 Mei 2024.

Rangkaian akan dimulai dengan menyalakan Api Perjuangan yang bersumber dari Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. 

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan Rakernas-V partai akan diawali dengan menyalakan Api Perjuangan yang bersumber dari Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Menurutnya, api ini biasa dipakai dalam tradisi Pekan Olah Raga Nasional (PON). Nantinya, usai mengambil api perjuangan dari Mrapen, akan dibawa dengan iring-iringan para kader partai dan melibatkan para atlet profesional. 

“Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam tersebut setelah melalui upacara partai di Mrapen pada hari Jumat, 17 Mei 2024, selanjutnya akan dibawa lari oleh para kader partai, dengan melibatkan Atlet Maraton Nasional dan Daerah. Semangat mensana in corpore sano digelorakan oleh PDI Perjuangan,” kata Djarot di DPP PDIP, Kamis (16/5/2024). 

Dia menerangkan, api perjuangan tersebut akan menempuh perjalanan sepanjang 526 kilometer, melewati 20 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan akan sampai di Jakarta pada 23 Mei 2024. 

“Dengan menyalakan api perjuangan tersebut, PDI Perjuangan mengajak seluruh partai politik, penyelenggara pemilu dan pemerintah negara Ri untuk belajar dari dunia olah raga,” katanya. 

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi: Dunia Seolah Tak Berdaya Menyaksikan Penderitaan Rakyat Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *