PDIP Kunjungi Pasar Tanah Abang: Sudah Sepi, Pedagang Masih Dimintai Retribusi

Liputan6.com, Jakarta – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (22/9). Mereka berkunjung ke Blok G, F, B, dan A. Dalam hasil kunjungannya tersebut, mereka menerima aduan warga terkait sepinya Pasar Tanah Abang.

Bahkan, sejumlah pedagang masih diminta untuk membayar retribusi pasar kepada pengelola, yaitu Pasar Jaya. Tak hanya itu, terdapat surat peringatan berisi pengingat untuk membayar retribusi itu yang ditempelkan pada kios-kios yang tutup.

“Memang, yang menjadi persoalan pedagang adalah kondisinya sudah sepi, tapi mereka masih diminta retribusi. Mereka memang punya kewajiban tapi ketika usaha itu tidak berjalan, kan ini perlu ada kompensasi,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Jumat (22/9).

Gembong mengaku bahwa fraksinya berfokus pada penanganan Blok G Pasar Tanah Abang. Ia menyebut kurangnya pembeli di sana diakibatkan skybridge yang hanya menghubungkan akses ke Blok A, B, dan F.

“Skybridge kan tidak terhubung ke blok G. Ini sebenarnya ada rencana direvitalisasi kan. Tapi rencana revitalisasi tidak kunjung dieksekusi. Persoalannya di situ,” ujar Gembong.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cegah Banjir di Musim Hujan, Endapan Lumpur Kali Ciliwung Dikeruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *