PDIP soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo: Ganjar Berpihak Rakyat, Bukan Oligarki

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu dan makan malam berdua dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat 5 Januari 2024.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, hal ini semakin menunjukan bahwa sosok capres Ganjar Pranowo dekat dengan wong cilik.

“Artinya dalam pertemuan-pertemuan itu menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud yang berpihak pada wong cilik, rakyat, ini memang harus dihadapi dengan berbagai kepungan-kepungan,” kata Hasto, di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, Hasto menilai bahwa Ganjar juga tidak berpihak kepada oligarki, melainkan kepada rakyat.

“Dan ini menunjukkan bahwa pergerakan rakyat inilah yang akan jadi destiny dari kepemimpinan Pak Ganjar. Karena dia berpihak pada kepentingan rakyat banyak, bukan elit, bukan oligarki,” tegas dia.

Kembali saat dipertegas apakah akan ada rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ganjar atau Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hasto pun enggan menjawab.

Dia kembali menegaskan, bahwa Ganjar hanya mencari dukungan masyarakat dengan cara turun dan bertemu dengan masyarakat.

“Ya Pak Ganjar, dukungan rakyat, turun ke bawa itu adalah suatu model dukungan yang paling genuine, yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin, bukan untuk mendapatkan dukungan dari alat-alat negara. Ini yang harus dibedakan,” imbuh Hasto.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Sultan Hamengkubuwono X Blak-blakan Isi Obrolannya dengan Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *