Pendaftar KIP-K di UPN Veteran Yogyakarta pada 2023 Capai 1 Juta Orang

Jakarta: Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) laris manis. Banyak mahasiswa mengajukan diri sebagai penerima KIP-K guna bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi.
 
Salah satunya di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVYK). Setidaknya ada satu juta orang mendaftar KIP-K di UPNVYK pada 2023.
 
“Bisa kami bilang di atas sejuta yang melamar untuk KIP-K itu,” beber Rektor UPNVYK Irhas Effendi dalam Silaturahmi Merdeka Belajar secara daring, Kamis, 3 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Irhas mengatakan pihaknya tentu menyeleksi kembali mahasiswa yang benar-benar layak mendapatkan bantuan dana pendidikan tersebut. Dia menyebut ada sejumlah monitoring dan evaluasi.
 
“Dan kami tidak pernah menghalangi mahasiswa apalagi calon siswa yang mau mendaftar ini. Apakah dia nanti dinyatakan layak itu ada tahapannya,” tutur dia.
 
Irhas mengungkapkan pendaftar membludak lantaran pihaknya rajin sosialisasi soal KIP-K. “Jadi, ada beberapa upaya untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa itu, kami melakukan sosialisasi, termasuk ke SMA, ke guru-guru sekolah juga,” beber dia.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Arus Balik Meningkat, Kebijakan Satu Arah Tol Semarang-Solo Diperpanjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *