Pengacara Sarah Minta CEO Miss Universe yang Ditetapkan Tersangka Pelecehan

Liputan6.com, Jakarta – Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia Andaria Sarah Dewia atau Sarah menepis tudingan telah melakukan pelecehan terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023. Sarah sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Penasihat Hukum Sarah, David Pohan membeberkan kliennya diangkat menjadi COO Miss Universe Indonesia secara lisan oleh CEO Miss Universe. Adapun, tugasnya menertibkan dan mendisiplinkan waktu dan juga mematuhi perintah lisan dari CEO.

“Klien kami mendapatkan perintah langsung dari CEO untuk melakukan body checking, body check yang klien kami lakukan itu adalah quick body check for fitting gaun yang mana hanya memeriksa melihat secara visual tidak menyentuh tidak memegang jadi hanya melihat secara visual bagian mana yang terdapat bekas luka,” kata David kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).

David menerangkan, klienya sudah meminta izin kepada kontestan Miss Universe Indonesia pada saat pengambilan foto dengan tujuan melihat tato atau bekas luka.

“Jadi bukan dipaksa atau diintimidasi, jadi klien kami ketika mengambil foto dia tunjukan kepada peserta yang memiliki tato itu apakah sudah cukup dan sesuai, jadi tidak ada yang namanya foto telanjang atau bugil. Apalagi memaksa dan klein kami sudah meminta izin,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, David Pohan mempertanyakan tidak semua peserta Miss Universe diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pelecehan ini. Seingatnya, ada 18 peserta yang belum dipanggil untuk dimintai keterangan.

Selain itu, dia juga menyoroti CEO Miss Universe yang hingga kini masih berstatus sebagai saksi. Menurut David, seharusnya CEO yang bertanggung jawab, bukan COO, karena semua atas perintah dia.

“Harapan kami klien kami tidak bisa ditetapkan sebagai tersangka yang bertanggung jawab ini adalah CEO, karena mereka, CEO di sini kan juga ada kontrak ada kerja sama dengan pihak MUID bahwa di situ dia yang bertanggung jawab jangan karena alasan kontrak sudah habis. Klien kami pun kontrak juga sudah habis,” ujar dia.

Baca Juga  FelizLunes viral link video

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *