Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Kapolri: Arus Mudik Tahun Ini Diprediksi Naik 56,4 Persen

Menurut Listyo, Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR juga kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024.

“Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas melalui pengaturan operasional angkutan barang sistem one way dan contraflow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyebarangan, delaying sisyem dan buffer zone hhingga penundaan proyek konstruksi,” ungkapnya.

Dia pun memerintahkan seluruh anggota untuk memahami dan mengimplementasikan SKB yang telah diberlakukan dengan baik, serta trus mensosialisasikan kepada masyarakat. Untuk penggunaan jalan tol dan arteri pun harus cermat dalam hal pemeriksaan kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yg akan digunakan pemudik.

“Reduksi faktor-faktor potensi kerawanan dan sumbatan di jalan raya. Terapkan rekayasa lalu lintas secara terukur dan terkoordinasi, dan apabila masyarakat merasa khawatir terdapat gangguan kejahatan dalam perjalananya, maka Polri saya minta untuk siap mengawal dan memberikan rasa aman. Sinergi dan koordinasi antara Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan stakeholder terkait harus terus berjalan optimal sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman,” terang Listyo.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Berdayakan Lahan Terbatas, Kampung Palm Eco Green Village Malang Makin Asri Berkat Program BRInita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *