Polres Tangsel Hari Ini Bakal Rilis Kasus Bullying Siswa SMA Binus Serpong

Kasus perundungan dan dugaan kekerasan yang menimpa sesama siswa SMA Binus Internasional, dipastikan tidak ada siswa yang dikeluarkan dari sekolah.

Hal tersebut terungkap saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) dan KemenPPPA dan KPAI mendatangi sekolah swasta di bilangan BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana mengatakan, pihaknya bersama dengan KemenPPPA dan KPAI melakukan pertemuan dengan sekolah untuk mencari tahu beberapa fakta dan solusi atas kasus tersebut.

“Kami melakukan pertemuan dengan sekolah, diskusikan beberapa info yang masih simpang siur dari berbagai pihak. Intinya di sini kami sudah dapat satu solusi yang bisa ikut memihak  pada semua, baik itu kepada anak sebagai korban, anak sebagai pelaku dan juga kepada Binus,” katanya.

Dia juga memastikan, semua yang terlibat dalam kasus perundungan dan dugaan kekerasan tersebut, belum ada yang dikeluarkan dari sekolah atau DO.

“Sampai saat ini masih status siswa Binus, karena proses hukum masih berjalan itu yg harus kami hormati,” ujar dia.

Namun, Chatarina belum bisa menjabarkan hasil pertemuan dari kementerian dan Binus School Education, berikut dengan solusi yang telah disepakati.

“Untuk hasilnya belum bisa kami sampiakan. Untuk solusinya sperti apa, ya belum bisa kami sampaikan, tapi intinya tujuan kami sudah tercapai untuk bisa duduk bersama dengan Binus menyelesaikan masalah ini dan mencegah terjadi kekerasan di masa depan,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Persikabo Dibantai Madura United, Debut Aji Santoso Ternodai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *