Polri: Skema One Way Km 72 Tol Cipali Sampai GT Kalikangkung Sudah Disetop

Liputan6.com, Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengumumkan, one way resmi disetop dari KM 72 Tol Cipali – KM 414 Tol Kalikangkung pada Selasa, (9/4/2024) pukul 12.00 WIB. Informasi tersebut dicuitkan langsung akum resmi X dari @NTMCLantasPolri. 

“One way resmi diberhentikan usai memastikan traffic counting arus mudik mengalami penurunan yang signifikan,” tulis Irjen Aan seperti dikutip Kamis (11/4/2024).

Kakorlantas Polri mengungkap, penurunan laju kendaraan telah terpantau sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB pagi. Adapun tolak ukur diberhentikannya sistem rekayasa one way dikarenakan traffic counting di titik kepadatan seperti KM 71, KM 66, lalu KM 73 mengalami penurunan angka yang relevan,” jelas Irjen Aan.

“Sudah kita lakukan clearing, kita akan normalkan kembali dua arah dari KM 414 Tol Kalikangkung sampai KM 70 di Jakarta Cikampek,” jelas Irjen Aan.

Sebelumnya, skema rekayasa lalu lintas satu arah, alias one way dari Km 72 Jalan Tol Cipali sampai dengan Km 414 gerbang tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dilakukan pada momentum arus mudik lebaran.

Kebijakan ini diambil oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola tol atas diskresi Kepolisian.

Menurut laporan Jasa Marga, Selasa (9/4/2024), skenario lalu lintas di arus mudik Lebaran 2024 ini dilakukan dengan mengacu pada data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke Semarang, pantauan visual CCTV, laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ternyata Skincare Juga Bisa Tidak Cocok! Begini 5 Tandanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *