Prabowo Baru Akan Respons Putusan MK Saat Penetapan Presiden Terpilih Rabu Lusa

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto tidak memberikan pernyataan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan), Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo baru akan menyampaikan pernyataan resminya terkait putusan MK saat momen penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (24/4/2024) lusa.

“Beliau nanti akan menyampaikan statement secara resmi pas di KPU hari Rabu, kan jam 10 akan diundang oleh KPU. InsyaAllah beliau akan menyampaikan statement secara resmi terkait dengan keputusan MK hari ini,” kata Dahnil di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024) malam.

Dahnil mengatakan, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan tim hukumnya pada Selasa (23/4/2024) besok. Selanjutnya, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

“Besok paling ada beliau akan bicara dengan teman-teman para tim hukum, besok. Nah hari Rabu beliau baru akan sampaikan statement resmi,” ujarnya.

“Pak Prabowo akan datang langsung diundang oleh KPU, untuk menerima keputusan resmi, terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih,” tambahnya.

Prabowo Hanya Tersenyum

Sebelumnya, Prabowo Subianto muncul ke publik usai sidang putusan perkara sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4/2024).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, nampak senyum semringah tersungging dari bibir Prabowo ketika tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sekira pukul 18.30 WIB.

Ketika awak media mencoba wawancara Prabowo dari balik pagar, Ketum Partai Gerindra ini hanya merespons dengan senyum dan gestur memohon maaf tidak bisa meladeni pertanyaan wartawan. Diketahui Prabowo hari ini baru saja selesai berdinas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Baca Juga  Infografis Ahok Mundur dari Pertamina Jelang Pilpres 2024

Sementara kondisi di rumah Prabowo, hanya nampak sejumlah relawan yang mulai berdatangan. Sedangkan tokoh dan para elite politik pendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sejauh ini belum terlihat datang ke rumah tersebut.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *