Prabowo Sowan ke Habib Kwitang, Sekjen Gerindra Sebut Menjaga Tali Silahturahmi

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bil Ali Alhabsyi, generasi ketiga Habib Kwitang, di Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sudah direncanakan sejak beberapa minggu lalu sebelum hari pencoblosan. Namun karena kesibukan agenda kampanye yang padat, baru hari ini terlaksana.

“Alhamdulillah baru sekarang beliau sempat untuk berziarah ke Makam Habib Ali Kwitang. Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang adalah bagian dari tradisi yang diajarkan dalam ajaran ahli Sunnah, di mana kita menziarahi ke makam para awliya, para ulama, para habaib yang dianggap berjasa dalam penyebaran kebaikan,” kata dia dalam keterangannya.

“Dan Habib Ali Kwitang adalah salah satu awliya di Jakarta yang dianggap menjadi penyebar agama Islam sejak awal dan beliau memiliki jasa yang besar bagi pengembangan agama Islam di tengah masyarakat Jakarta,” jelas Muzani.

Lebih jauh, Muzani mengaku, hubungan Prabowo antara keluarga Habib Ali sudah terjalin sejak dulu. Dia menjelaskan, ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo bersahabat dengan kakek Habib Ali yakni Habib Muhammad bin Ali.

“Hubungan antara Pak Prabowo dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup bagus. Habib Ali punya putra namanya Habib Muhammad bin Ali. Habib Muhammad ini adalah sahabatnya Pak Mitro, yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto. Inilah yang kemudian akan kita rajut kembali sebagai hubungan kekeluargaan yang makin bagus,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

“Habib Muhammad punya putra namanya Habib Abdurrahman. Habib Abdurrahman hubungannya bagus dengan Pak Prabowo sejak 2014. Habib Abdurrahman kemudian meninggal, sekarang digantikan oleh putra namanya Habib Ali,” imbuhnya.

Baca Juga  Hadapi Ancaman Krisis Pangan Global, Kementan Tetapkan Arah Kebijakan Tahun 2024, Apa Itu?

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *