Puslabfor Polri Hari Ini Sabtu 30 September Olah TKP Kebakaran Pasar Leuwiliang

Liputan6.com, Jakarta Polres Bogor akan melibatkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk mendalami penyebab kebakaran Pasar Leuwiliang. Hari ini, Sabtu, 30 September 2023, tim Puslabfor Polri akan hadir untuk mengecek asal muasal api.

“Apakah sengaja dibakar, apa gara-gara korsleting atau karena faktor lain,” ujar Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (29/9/2023).

AKBP Rio mengatakan tim Puslabfor Mabes Polri akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bekas kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB.

“Olah TKP akan dipimpin oleh saya mulai jam 10.00 WIB. Hasilnya penyebabnya baru akan diumumkan sepekan setelahnya. Ini terjadi pukul berapa, dikarenakan apa, dari luar atau dalam, nanti beliau yang tahu semua,” kata Rio.

Rio meminta kepada masyarakat khususnya para pedagang yang terdampak untuk tidak langsung menyimpulkan dan berspekulasi soal penyebab kebakaran pasar, tunggu hasil penyelidikan polisi. 

“Biarkan kami bekerja dulu untuk melakukan penyelidikan faktor-faktor yang menyebabkan kebakaran tersebut,” ujar Rio.

Ia juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga dan mengawasi seputar lokasi kebakaran agar tidak dijarah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Police line akan diperluas supaya tidak ada yang masuk sampai olah TKP selesai,” ucap Rio.

Kebakaran hebat melanda Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran bekerja sangat keras untuk memadamkan di jago merah. Api baru berhasil dipadamkan sepenuhnya, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (28/9/2023).

Kebakaran Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, hingga Kamis (28/9/2023) pagi masih belum dapat dipadamkan sepenuhnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Suhartoyo, Ketua MK Baru Pengganti Anwar Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *