Ratusan Kader PDIP Semarang Senam Sicita Sebelum Lepas Kirab Obor Abadi ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kirab obor api abadi Mrapen menuju arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berlanjut.

Sebelumnya, kirab yang berisi atlit pelari, membawa obor api abadi dari Mrapen, Grobogan, pada Jumat (17/5/2024). Kirab tiba sekitar pukul 22.30 WIB tadi malam, di Kota Semarang, dan para peserta beristirahat.

Pagi ini, kirab dilepas oleh sejumlah elite partai dari Kantor DPD PDIP Jateng yang terletak di Jl. Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ratusan kader pun ikut melepas para pelari.

Sebelum melepas kirab obor tersebut, ratusan kader berkumpul sembari melakukan olahraga. Ratusan kader yang didominasi perempuan mengikuti senam pagi. Senam Cinta Tanah Air (Sicita) khas PDIP juga meramaikan olahraga pagi tersebut.

Setelah itu, obor api abadi Mrapen lalu dibawa ke luar dari Gedung DPD Jawa Tengah menuju panggung acara.

“Karena jarak tempuhnya 520 km, melalui tiga provinsi yang nanti akan jatuh di Jakarta nanti akan bersama dengan pembukaan rapat kerja nasional yang memakai api semangat itu akan dinyalakan di sana,” kata Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sumanto, di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (18/5/2024).

Sumanto meminta para kader bisa menularkan semangat perjuangan, tentunya dengan simbol api Mrapen yang tak pernah padam.

“Untuk itu semangat bapak ibu sekalian membawa semangat bagi kita semua tetap solid menyongsong Pilkada 2024,” pintanya.

Sumanto lalu menerima obor yang diserahkan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, dan lalu menyerahkan ke perwakilan atlit yang akan membawa obor ke Jakarta.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti juga tampak ikut melepas rombongan kirab.

Baca Juga  Infografis Rencana Pertemuan Megawati dan Tokoh-Tokoh Politik

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *