Sahroni DPR Minta Jaksa Gadungan Dihukum Berat: Ini Bahaya Pakai Banget!

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN). Marthinus Hukom menggantikan posisi Komjen Petrus Golose yang pensiun pada 1 Desember 2023.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun turut menyampaikan harapan serta catatannya. Politikus NasDem tersebut ingin, Kepala BNN baru dapat mengedepankan langkah pencegahan ketimbang penindakan.

“Selaku mitra kerja, Komisi III ingin Kepala BNN baru, Pak Marthinus, untuk bisa lebih mengedepankan aspek pencegahan. Logika penanganan narkoba ini kan utamanya ada di pencegahan, bukan penindakan. Karena kalau narkoba itu sudah dikonsumsi, kan sudah terlambat ibaratnya,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (5/11/2023).

Politikus NasDem ini ingin BNN dapat lebih banyak menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba. Sebab menurut Sahroni, para pengedar pastinya akan selalu menemukan cara baru dalam mengelabui petugas.

“Walaupun kinerja BNN di bawah Pak Petrus Golose sudah baik, tapi yang namanya pemberantasan narkoba ini memang tidak akan pernah selesai. Pasti akan selalu ada tantangan baru, pelaku baru, modus baru. Makanya, BNN harus terus up to date terhadap perkembangan,” kata dia.

Sahroni juga berpesan agar BNN meningkatkan pengawasan di perbatasan-perbatasan negara.

“BNN juga jangan sampai kecolongan di perbatasan. Karena dari yang sudah-sudah, supply (narkoba) dari luar ini besar sekali jumlahnya,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Infografis Wamenkumham Eddy Hiariej Tersangka Penerimaan Gratifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *