Senyum Warga Mauk dapat Kado Renovasi Rumah dari Habitat For Humanity

Adapun tujuan gerakan sosial ini dilakukan guna mengentaskan persoalan tempat tinggal yang masih menjadi tantangan Indonesia. Karena, ditengah kemajuan saat ini ada sejumlah warga yang tinggal dan menghuni rumah tidak layak.

Kondisi itu menjadi dasar bagi Habitat for Humanity Indonesia untuk terus menerus melanjutkan gerakan membangun rumah layak huni bagi keluarga berpenghasilan rendah. Bersama generasi muda lewat gerakan 28uild (to build) dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

“Ya jadi acara to build jadi 28 ya, acaranya itu kita peringati setiap 28 Oktober ini yang sudah ke tahun 12. Kami menghimpun anak-anak muda untuk mengikuti sumpah pemuda, memberikan kebaikan lewat pembangunan rumah layak,” kata Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin

Tidak hanya 50 rumah di Mauk, Kabupaten Tangerang gerakan ini juga dilakukan secara serentak di Gresik Jawa Timur, Kulonprogo Yogyakarta, dan Batam terhadap 70 rumah lainnya.

“Pembangunan tadi kita pondasi, pembangunan dinding, dan ada pengecatan. Jadi kita sebut foundation, walling, panting,” kata dia.

“Kita ingin lebih banyak lagi anak muda mencintai negara. Dengan selalu mengikuti sumpah pemuda. Karena sumpah pemuda itu awal kebangkitan Indonesia, kita ini anak muda Indonesia yang ingin membangun bangsa, karena hanya dengan membangun bangsa ini bisa jadi adil dan makmur sejahtera,” tambahnya.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tawuran Antarwarga, Lurah Kwitang: Warga Kami Diserang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *