Tak Diundang ke Rakernas PDIP, Jokowi Berkegiatan di Istana Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak menghadiri Rakernas V PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Hal ini buntut tak diundangnya Jokowi ke Rakernas  PDIP.

Plt Deputi Biro Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Jokowi memiliki kegiatan internal di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Namun, dia tak mengungkapkan agenda internal yang dilakukan Jokowi di Yogyakarta.

“(Presiden) Kegiatan Internal di Istana Jogja,” kata Yusuf kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi merespons santai soal dirinya tak diundang ke Rakernas V PDI Perjuangan (PDIP) yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024. Jokowi meminta agar hal tersebut ditanyakan ke PDIP selaku pengundang.

“Ditanyakan ke pengundang, jangan ke saya,” kata Jokowi di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Seperti diketahui, DPP PDIP menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024. Rakernas yang akan digelar di Beach City Internasional Ancol, Jakarta, itu bertema Satya Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang.

“Sub temanya Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya,” kata SC Rakernas V PDIP, Djarot Syaiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Kamis (16/5/2024).

 

Pertemuan Jokowi dan Puan Maharani saat KTT ke-10 World Water Forum atau WWF di Bali, menuai sorotan publik. Terutama di tengah panas dingin hubungan Jokowi dengan sejumlah elite PDIP, termasuk Megawati Soekarnoputri.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemuda Diminta Kritis di Ruang Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *