Tak Punya SIM hingga Lawan Arus Jadi Sasaran Operasi Zebra Jaya 2023

Liputan6.com, Jakarta – Sebanyak 2.939 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Zebra Jaya yang berlangsung mulai Senin 18 September 2023 sampai Minggu 1 Oktober 2023.

Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menerangkan, sasaran dari operasi Zebra 2023 adalah seluruh pelanggaran lalu lintas baik itu yang kasat mata maupun tidak kasat mata di antaranya adalah masalah kepemilikan surat-surat kendaraan, yaitu SIM dan STNK.

Di samping itu, juga penggunaan helm, bonceng tiga, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan seat belt, dan melawan arus.

“Inilah yang menjadi sorotan di Jakarta,” kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (18/9/2023).

Latif mengatakan, penindakan terhadap pelanggar dilakukan secara manual maupun elektronik yaitu menggunakan ETLE statis maupun ETLE mobile.

Dia mengutarakan, beberapa ruas jalan menjadi perhatian di antaranya ruas Jalan Lenteng Agung, Daan Mogot, Jalan layang non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Menurut dia, itu merupakan titik rawan kecelakaan lalu lintas.

“Itu yang kita akan konsen di situ karena kebanyakan yang meninggal dunia adalah pengguna sepeda motor, khususnya yang paling rawan adalah yang melawan arus. Ini yang menjadi sasaran utama,” ujar dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Polisi Gadungan Minta THR di Jaktim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *