Top 3 News: Jika Prabowo Resmi Dilantik Jadi Presiden, Demokrat Tak Mau Ikut Campur soal Komposisi Kabinet

Liputan6.com, Jakarta – Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto soal komposisi kabinet jika nanti resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029. Itulah top 3 news hari ini.

Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, itu merupakan bagian dari hak prerogatif presiden, sehingga tak mau ikut campur dalam urusan komposisi kabinet.

Herzaky menilai, saat ini Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri ATR/BPN. Kata dia, di sisa waktu yang ada AHY bakal optimal berdedikasi.

Sementara itu, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat XI dari Partai Garuda, Devara Putri Prananda (DP) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri (24).

Devara melakukan pembunuhan tersebut bersama kekasihnya, Didot Alfiansyah (DA), dan Muhammad Reza (MR). Devara merupakan otak aksi pembunuhannya terhadap Indriana.

Peristiwa itu terjadi di Bukit Pelangi, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 20 Februari 2024. Ketiga pelaku membuang jasad korban ke jurang di daerah Banjar, Jawa Barat.

Buntut dari aksinya, ketiga tersangka terancam terjerat Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 365 ayat 4 tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sebanyak 1.489 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Kamis 7 Maret 2024.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Anton Elfrino Trisanto mengatakan, personel akan disebar untuk mengamankan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan Gedung DPR/MPR RI.

Di sisi lain, kepolisian juga menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI. Dalam hal ini, kendaraan dari ruas tol dalam yang akan mengarah ke pintu keluar depan DPR/MPR RI, akan diluruskan ke arah Slipi. Namun, rekayasa bersifat situasional, tergantung dinamika situasi di lapangan.

Baca Juga  KPK Isyaratkan Hapus Otorisasi Wakil Ketua Bidang Pencegahan dan Penindakan

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 7 Maret 2024:

 

Prabowo Subianto ungkap keinginannya melihat Indonesia mampu mengekspor pangan dalam empat tahun kedepan. Prabowo pun menjelaskan untuk mencapai hal itu Indonesia harus belajar dari China dan India.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *